Kumpulan Status Facebook Kontroversial, Lucu, Menginspirasi dan Gak Penting #2 (update hingga desember 2013)


Image

 

Ini kumpulan statusku yang pernah kubuat, mungkin bisa menginspirasi dan memberi hikmah.

Setelah nonton film KingKong tadi,baru tau itulah yg namanya’cinta monyet’..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4039088737977

Aku ingin jodohku.. yang tak pernah kenal diriku sebelumnya.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200933687806822

Ikhwah alay itu ibarat baru belajar ngaji dikit tapi udah turun gunung dan siap mengkafir-kafirkan semua orang

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200915840800658

Islam, tak hanya sholat
Islam, tak hanya zakat
Islam, tak hanya haji
Islam, tak hanya untuk urusan pernikahan
Alloh, tak hanya ada di masjid
Alloh, tak hanya melihatmu ketika sholat
Alloh, tak hanya melihatmu ketika bulan Ramadhan

Islam, mengatur kamu dari bangun tidur hingga kau tidur lagi
Bahkan Alloh, tidak tertidur ketika kau tidur

Islam itu prinsip bukan ritual.

tak percaya? baca dan pahami Al Qur’an

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200982570228852

Superhero pasti membutuhkan monsternya. Jika monsternya kuat pasti superheronya juga.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200982471626387

Sholat jgn ditunda – tund karna mati gak pake ditunda

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200947993644459

Pengen ngedeteksi kita itu suka iri dengki atau tidak?
Caranya gampang..
Apa perasaan pertama yg muncul saat mendengar temenmu dapet kebahagiaan

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200922175439020

Gara – gara andrea hirata, mahasiswa indonesia pada pengen ke luar negeri

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200909950773411

Di dunia ada yg hafal Al Quran. Hafal panjang pendeknya dan tiap detailnya. Tapi di dunia apakah ada org yg hafal buku karangannya sendiri? Skripsinya? Tesisnya? Disertasinya?
Hafal tiap kalimat, titik komanya, tiap detailnya?

Ajaib.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200889010009905

Merasa beruntung? Merasa sudah sukses karna usaha sendiri?
Coba pulang dan tanya pada orang tuamu, apakah mereka pada tiap sepertiga malam selalu bangun hanya untuk mendoakanmu?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200883990364417

Jangan dikira beramal soleh itu gampang…

Jika amal tanpa ilmu, bisa jadi bid’ah
Jika sudah dg ilmu tapi ingin dilihat/dipuji orang, bisa jadi riya’
Jika sudah dilakukan sembunyi – sembunyi, bisa jadi ujub (merasa paling sholeh

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808787764399

Jika ada seseorang yang marah ketika ada yang mengingatkan tentang kebaikan, dan dia merasa tertuduh… sejatinya dia meng-iya-kan tuduhan yang dia rasakan sendiri itu

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808731803000

Sekarang, narsisme dan eksistensi menjadi kebutuhan.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808384474317

Entah knp aku menyadari hal ttg film spiderman, mnggambrkn manusia dg sifat nafsu setannya. Seperti osborn dg goblinnya, dr.octovus dg tangan2 besinya, dan spiderman dg venomnya. 
Dan smw kmbali kpd pilihan manusianya sndiri. Mau dikendalikan nafsu atau tidak..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200973290836873

tua itu pasti, dewasa itu pilihan.
tua itu pasti, alay itu pilihan.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200834878736657

Kepada orang, ingat kebaikannya.
Kepada diri sendiri, ingat keburukan.
Jangan kebalik…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808656961129

Kenapa kita sering kecewa? karena kita masih berharap pada manusia.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808486156859

Kadang orang itu belum sadar bahwa apa yang di share di sosial media itu, bisa dilihat banyak orang….

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808183509293

Gue seumur hidup gak pernah malmingan gak mati tuh?.. 

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200808119467692

Amerika hanya punya hollywood dan tornado, apa yg kau takutkan Indonesia?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200803448750927

Jika kita hidup disaat Rasul menyuruh hijrah ke madinah, apakah kita termasuk orang – orang yang ikut hijrah? meninggal kan semuanya? istri, anak, rumah, karir, tempat tinggal demi alasan keimanan?

Muhasabah tahun baru hijriyah 1435 H

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200776504277332

Saya ini pimpinan kalian tau!”

Yang menjadikan mulia itu pribadinya bukan jabatannya.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200749653966091

Halloween… manusia pengen jadi setan, setan iri dengan manusia
yang pintar siapa?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200733772609067

Pernah merasa terkena musibah dan tak ada yg bisa menolong?
mungkin Alloh sedang menunjukan siapa yg lebih pantas utk dimintai tolong.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200733138833223

Wismilak = wish me luck?. Wish me (smoker) luck I can live until old.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200718999999761

jodoh itu simple, dia akan menolak sambil menunggu

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200717784129365

Dan sekali lagi jodoh itu simple,
jika dia yg terbaik mnrut kamu trnyata menikah dg yg lain, yakinlah Alloh sudah mempersiapkan jodoh yg lebih baik darinya

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200718937238192

akhlak itu tak hanya di pemikiran lagi, tapi sudah jadi tindakan, sikap.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200656873206630

kadang cinta juga seperti maling, datang masuk tanpa permisi dan pastinya bisa mencuri (hati)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200631809780060

Obatnya pusing krna stress adlh tertawa

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200630397064743

jilbab itu melindungi, tak hanya menutupi.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200600557638776

=IF(Tesis = “maunya dosen” > “mau ku” )= (ENTER)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200568358473817

Media : “Gak lebay, gak asik bro”

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200567041000881

Khilafah = negeri dimana umat selain muslim merasa aman, diberlakukan adil haknya dan tanpa ada paksaan utk pindah agama (?)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200566604989981

A : “Kok lu maen futsal pake kolor panjang? kayak cewek aja? hehehehe”
B : “aurat bro, daripada situ kolornya kependekan kaya pake hotpen?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200538128038075

jadilah yang bisa mencuri perhatian, bukan yang suka mencari perhatian

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200530278041830

kapan terakhir dateng ke pengajian?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200494817595341

mati itu pasti masuk surga itu pilihan

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200493409120130

Seakan – akan Allah hanya melihat dia ketika sedang sholat saja..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200485629845653

 

Anda Atheis?
Teori relitivitas Einsteins, terbatas ruang,waktu, daya dan guna. Tuhan tidak terbatas oleh 4 dimensi itu. Lalu siapa yang menciptakan Tuhan?

Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada diperanakkan. Dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia. (Al Qur’an Surat Al Ikhlas : 1-4)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200485608765126

Indonesia. Mau terkenal? bikin kontroversi pake media.

 

A : jangan campurin agama dan politik dong!

B : Oh jadi politik itu zona bebas Tuhan?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200455348168630

 

Orang akan terlihat bijaknya ketika menghadapi perselisihan.

 

 

Miss World gpp sih diadain,asal gak ada yg nonton aja hehe guyon

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200432380794460

Org memang mudah ber amar ma’ruf,tapi jarang sekali yg ber nahi munkar karna memang sukar

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200411410190208

Jangan suka pamer…banyak org yg suka iri dan dengki, akhirnya nambah musuh deh. n_n

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200390873156795

Iblis aja percaya hari kiamat, kok bisa manusia ada yang gak percaya?
baca deh Q.S Al A’rof : 14 (biar pada buka Al Qur’an)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200379977244404

Hati – hati dengan logika. Logika itu terbatas…sedangkan iman itu tidak.
Buktinya?
Iblis diturunkan dari surga juga karna logika. Iblis tidak mau menuruti perintah Alloh utk sujud kepada Adam, krn dia menganggap dirinya yg diciptakan dari api lebih mulia dari Adam yg diciptakan dari tanah liat yg kotor. Logis bukan?
Tapi Iblis sombong, dia lupa yg menyuruhnya adalah Alloh…

Hikmahnya, Jika Alloh yang menyuruh, lakukan saja tanpa berpikir itu logis atau tidak…karna iman itu diyakini dulu baru bisa dibuktikan…
Wallohu’alam

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200376301712518

 

emoga kita bisa semakin objektif dalam menerima informasi dari media2 sekarang…

“Wahai orang- orang yang beriman, jika ada seorang faasiq datang kepada kalian dengan membawa suatu berita penting, maka tabayyunlah (telitilah dulu), agar jangan sampai kalian menimpakan suatu bahaya pada suatu kaum atas dasar kebodohan, kemudian akhirnya kalian menjadi menyesal atas perlakuan kalian”
[al-Hujurât/49:6]

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200375294687343

 

kira2 kiamat nanti, terjadi di generasiku yg ke berapa ya?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200375196804896

 

Apa penyebab murtad? Mungkin salah satunya kurangnya ilmu,menjadikan iman lemah lewat jalan logika

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200369615705372

Please jgn suka memvonis…
Sekufur2nya org jika dia masih hidup, dia berkesempatan utk memperoleh hidayah sebelum kematian datang. Sebaliknya, sebaik2nya org, selama dia masih hidup, dia bisa saja menjadi kufur menjelang kematian..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200368022545544

Kita manusia mempunyai bakat “menggeneralisasikan sesuatu”, lebih cepat jika menyangkut keburukan.
generalisasi kepada suatu golongan, jabatan, organisasi, ras, agama, dll…
Jika menyangkut kebaikan tak mengapa digeneralisasikan, tapi jika keburukan, hati2 mgkn itu kesalahan individu satu orang yang kita temui yg satu golongan tak mgkn sama

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200359284167090

tak ada sesempurna rekaman data pembicaraan manusia selain datanya malaikat roqib dan atid.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200270008255248

Perbedaan bukanlah berisi yg haq dan yg bathil, tapi perbedaan itu berisi haq yg baik dan haq lebih baik lagi..itulah perbedaan yg indah

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200255141923599

Antara ingin memberi contoh yg baik dg riya’ itu beda tipis…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200233420820585

Bulan Ramadhan bulan manahan hawa nafsu, termasuk nafsu update status ibadah yg akan/sudah dilakukan. Krn itu berpotensi riya’, jika riya’ sia – sia sudah amalnya. Wallohu’alam

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200226180679586

Ramadhan tahun depan apakah masih di semarang? Atau bahkan gak ketemu Ramadhan?..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200219795439959

 

Orang mendapat nasihat akan ada 2 sikap. Pertama, dia akan tersinggung,merasa tervonis dan akhirnya marah. Kedua, menyadari kesalahan,mengambil hikmah dan berusaha memperbaiki. Semua tergantung persepsi dan pilihannya

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200140214290480

susahnya menjaga syariat yang satu ini…
“Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200117337678579

Yang membuatmu selalu hebat adalah lingkungan yang selalu mendesak..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10200111761059167

Suatu kelebihan berpotensi menjadi kesombongan

Sakit memang selalu diwaktu yg tak tepat

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4969234711045

Karena mati bukanlah akhir dari hidup, tapi karena mati adalah awal dari hidup yg sebenarnya utk bertemu dgNya..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4937266031848

mahasiswa tukang eksis = mahasiswa + ikut organisasi mahasiswa + kamera + jejaring sosial
(?)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4925768224410

memang kebaikan yang disertai kebranian akan selalu dikenang..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4925747063881

Kalo saja Dewi Sinta lebih bisa menutup auratnya,mgkn gak ada niat utk Rahwana menculiknya.hehehe *apasih.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4874463661828

Bagi orang tua, kebanggaannya adalah sang ana

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4849099267734

Boleh jadi di hamparan sajadah , di mesjid, di musholla…Allohuakbar!. Namun, ketika di kantor, di kampus, di hotel, di lapangan aktifitas..nafsuhuakbar!

Islam tak hanya ritual..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4848965664394

sekarang penguasa itu bukannya presiden ataupun jendral tapi pemred..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4848893422588

Hidayah itu seperti cahaya yg masuk lewat jendela kamar,,jika kau tutup jendelanya mana mungkin cahaya bisa masuk?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4840528333466

Malam jum’at baca Al Kahfi bukan bakar menyan..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4796301307818

satu rumus agar bisa terhindar dari prasangka buruk, selalu berpikir… “belum tentu + (kalimat tuduhan)”

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4793940408797

banyak org sudah hafal tapi belum mempraktekkan semboyan ini…

“lihatlah apa yang dibicarakan, bukan siapa yg bicara” dan “carilah kebenaran, bukan pembenaran”

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4771935818696

seharusnya infaq, shodaqoh atau harta yg dibelanjakan di jalan Alloh itu bukan “tabungan akhirat”, melainkan “saham akhirat” yg terus berkembang tanpa takut anjlok.

coba baca deh Al Baqoroh ayat 261

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4771775094678

pernah merasakan gelisah tanpa sebab? mudah marah, mudah melakukan penyakit hati lainnya? bisa jadi hati kita jarang diberi “makan”, maka “makanlah” dengan dzikrulloh…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4733183329908

Andai Sunan Kalijaga hidup di jaman sekarang, mgkn dakwahnya gak pake wayang,,,tapi ndirikan perusahaan penyiaran

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4725128248536

hati itu tidak bertulang, oleh karenanya sangat lemah dan mudah roboh.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4716650556599

Kadang bentuk kesyirikan dilakukan dengan mengatasnamakan budaya

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4692068542064

Jika kita merasa sering mencari – cari kesalahan orang lain, atau menunggu seseorang untuk berbuat salah lalu menjadi bahan kita untuk menjatuhkannya,,,hati – hati, hati kita ada sifat iri/dengki.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4691350244107

Sebenarnya gak ada yg namanya hari – hari nasional sperti hari pendidikan,hari buruh,hari ksaktian pancasila,dll…yang ada hanya Hari Demo Nasional.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4675155559250

amalan yang bagus itu sesegera mungkin dan diam – diam.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4627210160645

Kadang kita butuh orang lain utk mengoreksi hal yg kita anggap benar tuk lebih sempurna

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4522347459143

kadang, org merasa hanya pernah 1 kali dipuji, padahal itu sudah 100 kali, itu karena dia tak mendengar…
kadang, org merasa 100 kali dihina, padahal hanya 1 kali di kritik, itu karena dia lgng mendengar…
bagaimana caranya agar org itu sekali dinasihati lngsung ia dengar?lansung merasuk ke hati? hingga membawa perubahan dalam dirinya?
hanya dg bagaimana caranya membungkus 1 pesan kebaikan itu dg 1 peluru kritik, menembakan lgnsg ke hatinya, dg bidik moment yg tepat. seperti “1 tusuk jarum yg menusuk bisul..”
walau memang dia akan teriak sakit, dan mungkin akan memaki sang penyampai pesan,,, namun itu kebaikan yg akan membekas,,,sangat membekas…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/3966103793399

Aku pun kadang tidak suka, kemiskinan dijadikan alasan orang untuk tidak berusaha.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4497863047048

Ada kalanya, justru yang yang pacaran itu yang takut gak laku (red.takut gak kebagian jodoh)
sehingga “mempercepat” ikatan hubungan dengan yang belum tentu jodohnya itu sebelum pernikahan.
Sedangkan yang percaya pasti laku (red.percaya pasti ada jodohnya) merasa tenang – tenang saja.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4491854736844

Kebenaran manusia =>nilai error p = 0.01-0.05
Kebenaran Alloh => nilai error p = 0.00

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4480940984007

Wahai bumi, kenapa engkau tak pernah mengeluh tiap hari aku injak?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4452599595490

terkadang satu yang buruk dari orang kita anggap dominan dan menghapus sejuta kebaikan dari ingatan

 

*efek byk status yg muncul di beranda tentang pernikahan…

Sebenarnya apa yg paling sering terlintas di pikiran orang(wanita/pria) ketika nanti menikah?
melihat pasangannya yg cantik/gantengkah? pesta pernikahannya? proses pernikahannya?
padahal kan itu sementara…
tak mengapa memang aku katakan..tak salah aku ucap…n_n
namun, ada yg lebih penting sebaiknya kita pikirkan dibandingkan dengan hal2 tadi. Yaitu, bagaimana nantinya kita hidup bersamanya? karna dia akan berada dalam sisi kita hingga akhir hayat. Karna jika kita memprioritaskan hal demikian dan ternyata kita tk mndaptknnya…kita pasti kecewa pada pasangan kita. ya kan?

hehe pernahkah kita bayangkan pada calon pasangan kita saat nanti hidup bersama…misal melihat dia mengupil, dikentutin, melihat dia sakit/sudah menua dan hilang cantik/gantengnya…atau ternyata jatuh miskin misalnya. hehe
hehe bukannya apa2, saya sendiri juga punya impian…
namun hal2 demikian juga sebaiknya sudah kita bayangkan agar kita lebih siap dan menerima jika hal2 bner2itu terjadi. hehe
bukannya apa2… bukan juga utk menakut2ti…namun, kita juga harus dewasa nantinya, karna pernikahan itu bukan untuk main2..ingat ya bukan main2..karna utk seumur hidup.

*hanya opiniku pribadi.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4335844716691

seorang yang pendiam itu biasanya hebat dalam tulisan…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4323517008506

Sejatinya orang yang sedang mendzalimi kamu itu sedang menghinakan dirinya

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/4320864902205

 

 

Logika dan Iman


Tulisan ini hasil dari perenungan penulis terhadap fenomena – fenomena yang ada serta ilmu yang sedikit diketahui penulis. Mohon maaf jika ada kesalahan, karena kebenaran hanya milik Allah SWT semata.

 

Logika. Akhir – akhir ini penulis, agak terusik dengan kata ini. Logika merupakan senjata akal manusia yang paling dibanggakannya. Dengan logika, manusia bisa menjadi menghasilkan banyak hikmah, ilmu yang bermanfaat bagi manusia maupun menjadi sebuah kelemahan. Kelemahan? Ya, kelemahan. Kelemahan kaitannya dengan lemahnya iman. Bisa menjadikan iman hilang dari dadanya jika logika diatas iman mereka. Jika ada hal yang salah menurut logika dan akhirnya menyalahkan iman yang belum bisa dibuktikan. Naudzubillah.

Logika itu terbatas. Tidak percaya? Aku buktikan. Dahulu sebelum pesawat terbang diciptakan, tidak ada yang percaya bahwa manusia bisa terbang. Bahkan Wreight Brothers dikatakan sebagai orang gila karena mereka bilang manusia bisa terbang. Dan pada saat itu tidak logis manusia bisa terbang. Namun, setelah mereka menciptakan pesawat terbang pertama, maka hal itu menjadi logis. Bagaimana? Logika terbatas kan?.  Dahulu Galileo Galilei menemukan bahwa Bumi itu bentuknya bulat. Namun, hal itu bertentangan logika orang – orang pada zaman itu yang berpendapat bumi itu bentuknya datar. Dan hal – hal yang demikian berlaku juga bahwa pada orang yang bisa ke bulan, serta penemuan – penemuan yang lain.

Lalu apa kesimpulanmu? Continue reading

Sketch


Dari kecil hingga sekarang, memang hobi utamaku adalah menggambar. Dari menggambar dengan tangan hingga desain grafis. Namun, yang paling aku suka adalah yang handmade. Sangat terasa orisinalitasannya, detail di setiap goresannya, menangkap imajinasinya…Dan sketch wajah yang paling aku suka. Semakin mirip aslinya, semakin aku puas. Ya, walaupun masih amatir hehe. Dan sekarang Alhamdulillah hobiku ini bisa kujadikan penghasilan untuk menambah uang saku kuliah.n_n

Bu Zahroh Graphic1 110504-081258 sari acin Prof Sudharto Rektor Undip Zuhria

Soal Latihan Tes TOEFL


Assalamu’alaikum Wr. Wb

toeflKali ini penulis tidak posting artikel, tapi mengupload soal – soal tes TOEFL. Karena berhubung penulis sedang sibuk – sibuknya mengejar nilai TOEFL yang tinggi karena untuk persyaratan sidang tesis S2ku. Tapi kemarin belum mencapai target, jadi harus tetap berusaha..hehehe. Berikut ini penulis upload contoh soal tes TOEFL, ad yg bentuk pdf dan ada yang bentuk software. yang menarik bagi penulis adalah yang bentuk software karena selain menghadirkan soal – soalnya, juga bisa mengetahui jumlah skor jawaban yang benar (WOW). Menarik bukan? oh iya, soal – soal tsb dalam format bahasa inggris. (yaaa eeeaaalaaahh…..). Silahkan sedot.

Soal Bentuk .pdf download

Soal Bentuk .exe download

ROK MINI, BERBAHAYA!


Kategori : Opini gagal masuk koran
Date : 19 – 3 – 2012
 

223565_07575409032012_7Era globalisasi menghadirkan plurasisme di Indonesia. Namun, tak semua kultur – kultur yang dominansi dari western itu baik diadopsi oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari bahasa, perilaku, adat, sampai ke tingkat fashion. Kebudayaan timur lama kelamaan akan terkikis oleh globalisasi yang mempunyai andil besar ini.

Dahulu, wanita memakai rok mini adalah hal yang tabu. Namun sekarang merupakan hal yang biasa dilihat. Sebagai mahasiswa yang merupakan makhluk berintelektual, seharusnya lebih bisa memandang lebih jauh tentang memakai rok mini di kampus. Selain bisa mengurangi nilai adat ketimuran yang kaya akan kesopanan, bisa juga meningkatkan kriminalitas yang merugikan kaum hawa ini. Yaitu, pelecehan seksual atau bahkan pemerkosaan. Sebagai mahasiswa seharusnya bisa berpikir sudut pandang ganda bahwa semua akibat pasti ada sebab. Ada gula ada semut, ada sebab ada akibat, ada banyak kasus pemerkosaan dan pelecehan karena salah satu sebab kaum wanita tidak bisa menjaga auratnya. Namun seringkali kita menemukan kaum pria yang menjadi kambing hitam atas kasus – kasus pelecehan dan pemerkosaan.

Rok mini juga jika kita telaah, merupakan simbol pergeseran nilai budaya. Dahulu, wanita memakai celana ketat merupakan hal yang tabu. Hingga sekarang wanita memakai rok mini merupakan hal biasa. Dan nanti sekitar 10 atau 20 tahun lagi, mungkin wanita telanjang merupakan hal yang biasa pula. Inilah hal yang seharusnya perlu kita perhatikan. Jadi, stop memakai rok mini karena membahayakan diri sendiri dan budaya.

SENIOR ITU BUKAN PREMAN


Kategori : Opini gagal masuk koran
Date : 27 – 12 – 2011

ospekPremanisme, salah satunya kekerasan fisik, acap kali kerap terjadi bahkan di dunia kampus. Kekerasan di kampus, biasanya sering terjadi pada saat masa orientasi mahasiswa baru. Dengan dalih menumbuhkan respect, disiplin dan kekompakkan, senioritas dinodai dengan tingkah laku seperti “preman”. Hal – hal tersebut, lebih mendatangkan kerugian daripada manfaatnya. Jika itu dilakukan pada mahasiswa baru maka akan menimbulkan dendam dan akan membalaskan dendamnya pada mahasiswa baru lagi akhirnya akan terjadi terus menerus. Dan bukan rasa hormat dan segan yang berlaku untuk senior tapi rasa takut atau benci yang terjadi.

Sebenarnya untuk menumbuhkan rasa disiplin, hormat atau kekompakkan pada mahasiswa baru banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan kreatif. Misalnya, mengadakan acara tanam 1000 pohon di area kampus, membuat perlombaan, dan lain – lain. Dan diharapkan senior terlibat langsung bersama mahasiswa baru agar tidak terkesan eksklusif dan tumbuh rasa kekeluargaan.

A Giant Pack of Lies?


14760295

   Siapa yang tidak tahu Rokok? stick of death ini, satu batang mempunyai 3000 macam jenis racun. Dan di Indonesia menjadi pasar besar untuk industri rokok. Berbicara tentang rokok di Indonesia tak akan ada habis – habisnya karena banya kepentingan dari berbagai pihak di dalamnya.
Sekarang telah hadir buku A Giant Pack of Lies?. Anda mungkin pernah membacanya untuk versi hardnya. Buku ini mengungkap semua kebohongan perusahaan rokok di Indonesia khususnya.

   Di pasaran memang sudah tidak akan ditemukan buku ini, karena tiap kali cetak selalu habis diborong. Bukannya malah bagus?
Iya bagus kalo yg borong adalah masyarakat umum, tp ternyata bukan, ternyata yang borong adalah orang-orang industri rokok..
Nggak sampai situ saja, penulis Mardiyah Chamim juga sering mendapat teror yang membahayakan nyawanya.

Akhirnya dari temen-temen aktivis memutusnya untuk mempublish buku ini via online share to share..
Mari sebarkan softcopy buku ini baik di email, blog maupun sosial media dan sebarkan ke lebih banyak orang lagi, dengan segala macam cara agar lebih banyak orang tahu dan makin bermanfaat :)

Download via 4shared

HELIQUE (HELM UNIQUE) SEBAGAI ALTERNATIF BARU MEDIA PROMOSI KESEHATAN YANG UNIK GUNA MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK PEDULI KESEHATAN SECARA MANDIRI


Artikel ini merupakan usulan PKM -GT yang ndak lolos dikti tahun 2011 hehe… daripada hanya dibiarkan membusuk di data laptop dan dibuang sayang, mending ku upload saja. Karena kami dari basic kesehatan masyarakat, usulan ini dibuat di bidang promosi kesehatan.  Semoga bermanfaat n_n
Disusun oleh (nama) (NIM) (angkatan):

Hikmatyar Rabbi A.    E2A008061                 2008

Indah Kurniasari         E2A008064                 2008

Yuniva Tri Lestari       25010110110021          2010

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Gambaran umum media promosi kesehatan di Indonesia

Promosi atau pendidikan kesehatan pada hakikatnya adalah suatu kegiatan atau usaha menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat, kelompok atau individu. Dengan harapan bahwa dengan adanya pesan tersebut, maka masyarakat ,kelompok atau individu dapat memperoleh pengetahuan kesehatan yang lebih baik.(Notoatmodjo, 2005)

Tujuan promosi kesehatan yaitu sebagai media yang dapat mempermudah penyampaian informasi, media dapat menghindari kesalahan persepsi, dapat memperjelas informasi, dapat mempermudah pengertian, mengurangi komunikasi yang verbalistik, dapat menampilkan obyek yang tidak bisa ditangkap mata dan dapat memperlancar komunikasi.(Yusup, 2008) Continue reading

Sampai Kapan


Cipt : Didi Permadi

 

Terasa sepi disini ku menunggumu kekasih

Dan terasa sepi betapa ku merindumu kembali

          Bridge:

Kau tak mengerti setiaku kepada dirimu

Reff :

Kasih sampai kapan…semua kan berubah

Kasih sampai kapan… ini takkan terulang

 

Terasa sepi disini, ku merindumu kembali

         Bridge :

Kau tak mengerti setiaku kepada dirimu

Reff :

Kasih sampai kapan…semua kan berubah

Kasih sampai kapan… ini takkan terulang..kembali

Oh.. oh…

Reff :

Kasih sampai kapan…semua kan berubah

Kasih sampai kapan… ini takkan terulang.. takkan terulang.. takkan terulang.. kembali

 

 

Download lagunya via 4shared