AMPLOP CERMIN


102_3518

Pernahkan kamu dalam suatu pelatihan atau dalam acara, ada permainan, ada beberapa amplop bertempel berjejer yang salah satunya bertuliskan nama kita? Lalu peserta lainnya,  menuliskan sesuatu tentang kita, lalu dimasukan ke dalam amplop tersebut?

Itu salah satu sesi paling menarik menurutku. Karena kita bisa menilai diri kita dari penilaian orang lain. Seperti kita bercermin. Menilai diri kita dari sudut pandang teman – teman kita yang mungkin belum tersampaikan langsung ke kita. Yang biasanya saat ditulis itu lebih “jujur” dan “berani” disampaikan ke kita. Sehingga kita bisa lihat benar – benar “cermin” diri kita.

Berikut beberapa “isi amplop” yang aku simpan sebagai cerminan diriku dari teman – teman. Alhamdulillah, isinya aku terima dengan baik. Terima kasih teman – teman, kuakui banyak kekurangan dalam diri. Aku justru suka jika banyak yang menuliskan sisi negatifku. Karena dengan begitu, aku tahu, agar bisa kuperbaiki. Semoga bisa menjadi bahan menjadikanku tuk  jadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Saat Sesi Pemberian Kesan Pesan Teman Sekelas S2 Pasca Sarjana Magister Promosi Kesehatan Universitas Diponegoro di Tahun 2013

  1. Abbi itu : plegma abis, tenang menghanyutkan, sering tidur di kelas😀
  2. Ingat abby ingat karakter komik tapi sudah lupa namanya

Ingat abby ingat temen Rohis

Multitalented….maju terus bi

Kembangkan semua  potensimu, selagi muda berkaryalah

  1. (+) Baik

(-) Kurang, peka,kurang menyatu

Kritik dan saran

  • Kurang menyatu dg teman – teman
  • Harus bisa mentoleransi perbedaan pendapat karena perbedaan itu adalah sebuah keniscayaan
  • Lebih rajin ya…! , terutama ngerjain tugasnya.
  • Lebih peka dengan keadaan teman yang lain, walaupun “cowok” tp hrsbisa menyatu dg tmnx “cewek” biar g’ ada gap…yah..walaupun tdk mlebihi batasx
  • Hatix dg apa yg dipublish krn saat qt menganggap itu hal yg biasa, org lain belum tentu sama pemikiran dg qt
  1. Ojo saklek ya bi, hehe
  2. Susah ditebak, tapi semua kegiatannya dan langkah hidupnya sepertinya terjadwal. Cukup menginspirasi dan selalu bijaksana. Sukses dunia akhirat mas bro,
  3. Kalem,pendiam,kalau ngerjain tugas kelompok susah banget kumpul
  4. Pendiam,tanggung jawab,kritis
  5. Pesan => jadi pribadi yg kritis & frontal itu kadang perlu, tetapi sebelum membuat kritikan untuk orang lain di dunia yg lebih luas & diketahui untuk umum kadang perlu dipertimbangkan dari berbagai aspek  shg tdk mrubah cara pandang orang thd kamu J

Kesan => So far, abhy itu punya bakat tetapi juga kadang jadi mengabaikan kewajiban yg lain

  1. Kurang semangadh dlm perkuliahan

Perlu mempererat kekompakan fast track,karena fast track terlihat blm kompak

Dalam tugas, harus lebih tanggung jawab yah

  1. Pelit, susah banget keluar uang

Idealis,berkemauan keras

  1. Setahuku abi itu pendiam, eh…. Ternyata dia anggota nasyid lho…

Jeleknya abi…sering kabur klo bikin tugas

  1. (+) seperti adik saya di rumah, hahaha

Baik sama teman

Bersemangat u/ kul S2 ini

Punya bakat & semangat & tahu arah hidupnya

(-)           agak jaim & pemalu

Telaatt, awal kul on time bgt (disiplin diri menurun,manajemen waktu <<)

Kurang inisiatif dlm menawarkan tgs & peran diri dlm kelompok

  1. (+) baik hati

(-)           telatan banget, gak ada semangat kuliah,gak pernah bikin tugas,kurang bertanggung jawab,tidakbisa membuat prioritas,kurang aktif.

  1. Abi orangnya heeemmm ?

Serius….tapi sebenernya kalau bercanda jga lucu…

Cuek dan cool

Baik dan peduli sama sesama

  1. Stay cool.agak perhitungan
  2. Pelit,

idealis sih tapi bagus lah

Agamis

Kadang saya tdk mengerti jalan pikirannya

  1. Baik, tanggung jawab

Terlalu agamis mungkin ya,hehe

  1. Kesan :

Humoris, lucu,tanggung jawab dan komitmen tidak perlu diragukan lah…

Kritik dan saran :

  • Lebih suka mendengar pendapat orang lain. Apabila tidak setuju, kemukakan langsung, namun apabila tidak punya cukup keberanian simpanlah saja dalam hati jangan justru di omong dibelakang. Gak baik J
  • Tetep semangat dan terus berkarya
  • Ohya,update status di fb itu boleh nyombongin diri gak sih ??? (terkadang abi melakukannya hehehe)
  1. Pendiam,

krg terbuka,

tdk/kurang totalitas do task

alim sich, jgnmembatasi pergaulan

pandai2 beradaptasi dgn org lain

  1. Kaku,sukar mbaur di acara anak2

Kadang butuh pengakuan dr lingk.

Lebih rajin ngerjain tugas yee…

 

 

 

Saat Sesi Pemberian Kesan Pesan Teman Se Kantor PKPU Semarang di Tahun 2014

  1. (+) diam tp memperhatikan

Smart, ringan tangan

Pinter desain,potensi bagus cakep

Baik

Pendiem tp punya sjuta potensi terpendam

Kalem

Tanggung jawab

(-)           kadang terlalu cuek

Diem tp menghanyutkan hahaha…

Lbh konsen dlm bekerja

Cuek

Serius agak jutek kaku…but you are charming people

  1. Baik hati & suka menolong
  2. Banyak senyum aja
  3. (+) Saya prnh dengar mb **** n mb *** mengatakan di t4 ygberbeda, bhw medianya sgt bagus krn orgnya fokus, sy jg sepakat. Medianya bagus, professional, sangat menonjol, pembelajar yang baik

(-)           kayaknya dekat hy ke teman KMT sj belum ke PDG,keuangan dll. Ayo semangat….! Tetap semangat….!

  1. Kreatif, pinter
  2. (+) kreatif,tanggung jawab

(-)           Moody,kadang ga fokus, suka bully tapi ga mau dibully😀

  1. (+) kreatif, tanggung jawab thd tugas

(-)           kurang senyum, terlalu serius

  1. (+) kreatif,pinter gambar pekerja keras

(-)           moody, sensitive, berteman masih pilih2

  1. (+) tdk byk omong,kreatif

(-)           msh blm welcome thd kritik

  1. (+) baik,care dalam diam,kreatif,selalu berproses ke arah yg lebih baik

(-)           terkadang gaje, kalau ada sesuatu yg kurang sreg dipendam

  1. (+) sense of art-nya subhanallah…karikatur OK, photography OK

(-)           Nyebelin banget

One thought on “AMPLOP CERMIN

  1. Setiap orang punya sisi kelebihan dan kekurangan. Everybody is human, every human is unic.

    Sepakat sama pendapatmu, pandangan orang bisa jadi salah satu warning agar kita bisa senantiasa memperbaiki diri. Terlebih menjaga diri agar tidak dzalim ke orang lain.

    Dan sejatinya menjaga orang lain juga untuk tidak memiliki dzon terhadap kita, baik karena sikap kita atau yang lainnya juga perlu. Atau kalau kata iklan, Ubah dengan bicara.. Emm bahasa kerennya tabayun. Hehe

    Jzk khair untuk tulisannya yang menginspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s