Kumpulan Status Facebook & Twitter Kontroversial, Lucu, Menginspirasi dan Gak Penting Abhy Hikmatyar #3 2015 (update hingga desember 2014)


Graphic1

Yap,kembali lagi postingan kumpulan status gak penting ini hehe. Kali ini update dari januari sampai desember 2014. Yah,,,setiap perjalanan hidup pasti kadang menemukan hikmah kan? maka penulis kadang seringkali curcol di sosmed. Dan ini rangkumannya. Semoga bermanfaat🙂

Cek Facebooknya dan follow Twitternya🙂
cek juga #1 dan #2

nikmat yang paling besar adalah penglihatan dan pendengaran. Tanpa keduanya kita tak bisa berpikir.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10203205902770776?pnref=story

Menulis itu, menuangkan apa yg berbisik di kepala

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/546451988330713088

sadar gak sih film2 hollywood terutama yg genre action sering disisipi islamophobia,stigmatisasi makna jihad dan negara muslim ky irak, afgan, (?)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10203181568762441

Pernahkah dalam do’a – do’a kita, kita memesan kematian seperti apa nantinya?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10203128526156409

Dunia terlalu sepi jika hny utk milik berdua

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/534159613013155840

Berkarya itu agar bermanfaat utk org lain. Menang, juara, piagam dan populer itu efek samping

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/541768902380756993

pacaran boleh, asal pacaran sehat,saling menjaga,gak hamil diluar nikah
minum boleh, asal gak mabuk
ngerokok boleh, asal nanti tuanya gak kena kanker
rumah boleh gak usah dikunci pintunya, asal gak ada maling masuk
loncat ke jurang boleh, asal gak mati…

ini tentang potensi mudhorot yang lebih besar terjadi, jika dilakukan, yang semua orang tidak bisa menjamin bisa menahan mudhorot itu terjadi. Bukan absolut sebab apa pasti berakibat apa. Jadi, kamu pilih melakukan apa??

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202765481120510

Tipe manusia dengan agamanya.

Beriman : “Aku beriman dan aku taat”
Pluralis : “semua agama itu benar”
Sekuler : “Jangan campur – campurin dengan agama dong!!!”
Liberal : “Aku adalah aku, aku bebas ngatur hidupku sesukaku. Tak terkecuali dg aturan Tuhan”
Atheis : “Emang Tuhan itu ada? mana?”

Kamu termasuk yang mana?

LIKE and SHARE jika bermanfaat

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202690115676421

Kadang kita sering lihat para org tua nyuruh anaknya belajar bahkan smpe memarahi,tp para org tua lupa utk mengajari mreka bgmn caranya belajar

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202603248384793

Ini pendapat saya saja lho ….pendapat saya saja ..
Tentang Penutupan Dolly

Kita sering mendengar “penutupan lokalisasi itu percuma saja karna jika permintaan pasar tetap tinggi ya lokalisasi akan tetap ada”
tentu saja memang, jika kita persepsinya adalah “ada dan tidak ada”, tentu saja akan percuma. Namun, jika kita menggunakan logika “meminimalisir”? tentu saja tidak akan percuma upaya untuk penutupan sistem perdagangan manusia. Penutupan dolly mgkn dipersepsikan di otak kita seperti akan membakar rumah, menggusur, membongkar dll. seperti upaya anarkis padahal yg ditutup adalah sistem perdagangan manusianya. menghentikan aktifitas maksiatnya, meng ilegalkan aktifitas perdagangan manusianya. bukan membasmi manusianya. dengan apa? dengan kekuasaan /politik/kebijakan karna upaya itu yg paling mengikat. padahal sebelumnya sudah,byk dan lama dberikan upaya2 persuasif,pemberian skill,pemberian modal usaha, dll tapi tentu saja akan balik lagi ke menjadi WPS karena pasti tergiur dg pendapatan lebih, dengan sedikit “usaha”. Logikanya jika “mereka” tidak menyukai “pekerjaan” mereka seharusnya “mereka” mendukung penutupan dolly dan tidak “betah”.
Oke skr Logikanya seperti ini. Jika menganalogikan prostitusi dengan pabrik narkoba. jika kita menutup pabrik narkoba apakah pembeli narkoba langsung menghilang? tentu saja tidak. tapi apakah percuma? tentu saja tidak, karna bisa meminimalisir atau mengurangi penjualan dan efek negatif narkoba. kita hanya bisa berupaya terus menerus, namun kita bisa memilih mana upaya yg lebih efektif dan efesien.
“walaupun ditutup, itu akan membuat WPS tercecer dan tidak terkontrol” ok sekarang ada yg mau rumahnya atau desanya dijadikan tempat prostitusi? tentu saja tidak ada yg mau, karna kita menyadari efek negatifnya tapi seringkali mengingkarinya.
“tapi jika ada penutupan prostitusi akan membuat WPS tercecer dan penyakit HIV AIDS juga tidak terkontrol”. ok.upaya preventif HIV AIDS di tempat prostitusi itu seringkali salah dalam penerapanya. seringkali, kita mmberikan upaya preventif pada t4 prositusi tapi tidak menghentikan perilaku seks beresikonya. karna potensi terbesar HIV tersebar adalah dari perilaku seks beresikonya dibanding faktor transfusi darah dll. seharusnya sembari melakukan upaya edukasi mereka juga harus menghentikan perilaku seks beresikonya. Dengan apa? dengan kebijakan yg mengikat tentunya, krn jika hanya dg ajakan/himbauan tentu saja gak bakal didengar. Kan lucu jika dianalogikan seperti panti rehabilitas narkoba, diberikan edukasi tapi para peserta rehab masih dibiarkan mengkonsumsi narkoba..itulah yg percuma..

“tapi mereka jg butuh makan dari “pekerjaan” itu” nah…pekerjaan seperti apa yg mereka pilih. Jika seperti itu, korupsi juga pekerjaan, maling, jualan narkoba,dll juga mereka anggap pekerjaan.tinggal pekerjaan seperti apa yg mereka pilih?
karna tidak ada pilihan? bullshit. mereka bisa memilih. seharusnya tidak ada yg namanya buruh, tukang kayu,dll jika tak ada pilihan. banyak pilihan. mereka hanya tergiur uang dari sedikit “usaha” dan dari kurangnya skill. Mereka bisa memilih.

“Lalu, kalo dolly ditutup mereka tgl dimana?” Ya tentu saja masih disitu, klo bukan asli penduduk dolly y dipulangkan ke asalnya. Dengan mengganti pekerjaan prostitusi mereka ke pekerjaan yg halal dan menghentikan perilaku seks beresikonya.

Wallohu’alam.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202106526047045

Hari ini berdebat kecil dengan Bapak ditelpon, berbicara mengenai tawaran pekerjaan yg bergaji lebih besar. Si Anak mencoba membahasakan sekuat tenaga agar tak menyinggung hati Bapak, bahwasanya janganlah berorientasi hanya dari segi materi saja namun titik kemuliaan dari pekerjaan itu. Alhamdulillah Bapak menerima dengan sedikit kutekankan intonasi suara, tunjukan bulatnya tekad dan rejeki itu datang darimana saja. Mungkin itu tenangkan hatinya.
Memang terkadang usul2 orang tua seringkali memaksa dan tak sesuai hati kita, karna daya kepeduliannya terlalu tinggi pada kita. Namun, mereka sejatinya hanya butuh pembuktian dari kita saja dan ingin melihat kita mandiri.
Mengertilah mereka, bahasakan dengan baik dan buktikan pada mereka  itu saja.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201785393578934

wanita calon penghuni surga itu..seperti mutiara di dalam kerang, ditengah2 lumpurnya lautan. Takkan terbuka, dan sejatinya enggan untuk terekspos luar sampai ada yang membukanya, menjemputnya. Dan ketika mutiara sudah dibuka dari kerangnya, maka, mutiara pun bersinar semakin bernilai, dan lumpurpun makin tak bernilai.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201707997364077

Gak usah cari yg ideal, cari yg cocok saja.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201442170838580

Apa Dasar dari Cinta?

A : Istri
B : Suami

A : “Apa yang membuatmu mencintaiku Pah?”
B : “Kamu cantik sih Mah,, hehe”
A : “Oh, jadi nanti kalau sudah tua, gendut, cantiknya udah hilang..berarti sudah gak cinta lagi?”
B : “Eh,,. aku mencintaimu karna kamu Dokter biar ada yang ngobatin Papa kalo sakit hehe”
A : “Tak selamanya aku menjadi Dokter Pah. Kamu mencintai Aku sebagai istrimu atau Aku sebagai Dokter?”
B : “Oh..emmm… karna kamu anak dari keluarga terpandang juga”
A : “Itu kan keluargaku bukan aku Pah, kenapa tidak menikah saja dengan bapak atau ibuku?”
B : “Bukan – bukan…bukan begitu… aku mencintai kamu karna kamu baik dan perhatian”.
A : “Berarti ketika aku sedang marah atau sedang tidak perhatian dengan kamu, Papa tidak sedang mencintai Mama?”
B : “Aduh…ehmmm. Aku mencintaimu ya karna kamu Mah”.
A : “Hanya karna diriku? Jika nanti aku sedang khilaf, salah dan lupa, apakah kamu akan menurutiku berbuat dosa? Cintamu buta dan sesat Pah…”

B : (berhenti sejenak). “Aku mencintaimu karna Alloh SWT Mah…  ”
A : ”  ”

‪#‎apasih
-selamat malam minggu-

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201273022809985

Ngelawan fitnah wanita aja masih keok, apalagi ngelawan fitnah dajjal? #renung

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/521608587118792705

Jika kamu merasa tdk ada ujian hidup yg sdg menimpamu, bisa jadi Allah sdg cuek kpdmu.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/521450783212990464

Yah…walaupun dulu jahiliyah pernah pacaran, tapi setidaknya aku tak pernah selingkuh

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/520177746584944640

Yg ada hny 2 jln.Haq dan Bathil.Netral?itu tidak memihak.Namun, netral bisa mnjd refleksi yg haq atau hny bersikap antipati dg haq(bathil)

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/514700508422877184

Lalu bagaimana org yg nonmuslim, tapi slma hidupnya berbuat baik? Jwbnnya di Q.S AnNur:39

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/514179674696454144

Bisa jadi, jodoh malah dtg ketika kita sdh tk lagi trllu mngharapkannya

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/513333377378697216

Ujian bkn hanya saat ditimpa musibah saja, tetapi saat diberi knikmatan berlimpah kita ingat bersyukur atau tidak.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/509514328358150145

Daripada sibuk mencari esensi ketuhanan, lebih baik mencari esensi utk apa manusia itu hidup

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/509343418309279744

Uang memang penting, tapi bukan yg utama.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/508164291212492801

Takdir itu bisa saat kita menginginkan sesuatu, sangat mudah mendapatkannya🙂

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/508149010821963777

“Kamu cantik, dan kamu fitnah bagiku”….

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/506785334412070913

Perbedaan yg indah tu sprti air dan minyak, berbeda tp brdampingan. Sprti warna2 dlm pelangi. Nmun prbdaan yg indah tu bkn spti haq dn batil

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/499732289194958848

Menyalahkan keadaan akan mmbuat trlihat lemah…hah…aku lemah

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/505915033524531200

Setiap orang sukses, pasti mempunyai masa yg sulit

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/499729393007071233

Memperkecil ketdksukaan kita trhdp kkurangan org lain adl dg Pemakluman

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/497649502153498625

hakikatnya hijab itu pelindung, melindungi dari mata – mata yg melihat tak terkendali dan melindungi diri utk mencari perhatian

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/497578298482782208

orang yang dikenal berani melawan dosa, itu karna dia takut kepada Allah

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/496604943789199360

Siapa yg mau jadi duri? Dia bertugas utk melindungi sang mawar, namun ktk mawar itu diambil, duri yg prtma kali disingkirkan.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/490255560713830401

Sebenarnya apa yg menghalangi meminta maaf jika tahu kita sdh salah? Kesombongan

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/488950256512417794

salah satu seni berperang adalah membuat pasukannya tdk percaya lagi pada pemimpinnya. senjatanya hasut.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/485938726116155392

Orang yang dirinya didominasi emosi, akan berlaku kekanak kanakan

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/479104106397577217

Ramadhan. Amalan apa yg akan kau lakukan nnti saat Ramadhan?Yg skiranya tk prnah kau lakukan, yg sekitanya hnya kau dan Allah sj yg tahu.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/476273563633078273

Mnymbut Ramadhan, bkn skdar hny mnghtung mundur sprt mnymbut thun baru. Tapi amal apa yg sdg kau tingkatkn utk mnymbut Ramadhan🙂

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/476263521219387392

Jika kita ditawarkan jalan yg baik yg scara akalpun tahu itu baik namun kita masih ragu, aku takut setan yg meragukan kita.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/475668177142046720

Banyak org tahu,tapi tak mau. Banyak org tahu tapi tal mampu

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/474720235228909568

Melihat media jaman sekarang, jangan sampai kita menjadi TUNANETRA(L)

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/473451814973472768

Amar ma’ruf nahi munkar itu menyeru kpd kbaikan dan mencegah kemungkaran. BUKAN memaksa ke kebaikan dan membasmi kemungkaran.🙂

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/473320045301334016

Tidak adanya ilmu yg memadai maka tdk akan pnya kepekaan yg memadai

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/472176925280976896

Bijak tanda kedalaman ilmu

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/472176724566765571

Debat, berorientasi kalah menang, ditandai salah benar. Diskusi, berorientasi sharing pendapat dg metode ilmiah. Kunci:orientasi/niat/tujuan

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/464563545058074625

Hidup sederhana itu bukan ketidakkemampuan, tapi bisa jadi sebuah pilihan

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/463864870476054528

Rasanya gak adil, antara ngasih 500 perak ke pengemis dan 500 perak ke tukang parkir.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/458783380226584576

Mencoba menjadi si berjiwa seni yg berpikir sistematis

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/451864948906291200

Kadangkala, sesekali kita harus mendongak keatas melihat kebesaran Allah, sehingga ketika kembali menunduk akan semakin tunduk, takut.

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/429583395631284224

Keyakinan, percaya diluar logika

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/429237616701997056

Ikhlas itu tak harus bilang “gue ikhlas”

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/423970935830376448

Kamu merasa terbebani dg amanatmu? Mulailah dg merasa dibutuhkan bukan dibebani

https://twitter.com/AbhyHikmatyar/status/421245375337336832

Ujian yang menimpa, seperti layaknya palu menempa pasak. Semakin keras palu itu dipukul, maka pasak pilihannya ada dua; patah atau menghujam tanah semakin mengakar kuat.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10203119607213441

akhlak itu dilatih tak hanya dipahami

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10203070903955890

Seorang murobi berperan lebih dari peran seorang guru, selain melakukan transfer knowledge (ta’lim) juga berperan memonitor change behaviournya (tazkiyah)
selamat hari guru

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10203033138771784

A : Knp sih, islam itu ngatur2 org banget?
B : karna islam memang agama yg turun dari Allah, tuhan yg menciptakan manusia, yg tahu seluk beluk ciptaannya (manusia). Sehingga terlalu lengkap sempurna mengatur segalanya tentang aktivitas manusia. Dari manusia tidur hingga tidur lagi, bahkan ketika terbangun mimpi buruk pun, islam mengaturnya. namun, kebanyakan manusia tidak berpikir dan mengingkarinya.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202924747822078

Siapa yang tak kenal Muhammad Al Fatih? sang penakluk kostantinopel. Tapi ada yang tahu siapa murrobinya?
murobbi adalah jalan kesunyian.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202910142536955

Aku berlindung kepada Allah dari kedangkalan akalku memahami ilmu.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202886398663373

mendiamkan kejahatan adalah kejahatan juga (red: nahi munkar)

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202852155407313

Aku berlindung dari pemikiran2 yg salah yg membuat menyimpang dr kebenaran dan membuat keragu – raguan.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202812806103605

iman tanpa ilmu itu lemah, ilmu tanpa iman itu percuma.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202796620858984

kadang orang suka ingin berbeda, bebas, freedom, menjadi seseorang yg unik… namun, unik seperti apa? jika unik dari lingkungan yang buruk dia akan jadi unik yang baik, jika unik dari lingkungan baik, dia akan menjadi…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202796257569902

Walaupun tak sebanding analoginya, tapi melihat ribuan calon pndaftar PNS yg merebutkan mungkin hanya 1 lowongan dan terpilihnya hanya 1 orang, itu mgkn seperti terpilihnya satu sperma yang melahirkan kita terpilih menikmati hidup didunia ini, diantara jutaan sel sperma yg kalah dan mati. Untuk itu,pastilah karna kita terpilih, kita pasti punya tujuan dan amanat hidup. Sungguh sayang, jika kita menyia – nyiakan hidup..

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202757703246068

hanya ada dua jalan , yaitu haq atau kebathilan (Al Balad:10)
dan 2 golongan kanan atau kiri (Al Balad 18-19)
Tidak ada golongan netral, apatis atau abu – abu

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202714377962963

Kita banyak mnenemukan orang yang sering bilang “Untuk agama biar itu urusan aku sama Allah.titik”

Bisa jadi tipe org ini udah sekuler, memisahkan agama dengan segala aktivitas manusia. Yang dia tahu islam hanya sebatas sholat, zakat (klo inget), haji dll. Padahal islam adalah agama yg terlalu sempurna mengatur manusia dari bangun tidur hingga tidur lagi. Islam adalah way of life, prinsip bukan sekedar ritual. Sudah pasti org tipe ini jarang baca Al Quran dan As Sunah apalagi memahaminya.
Baca aja gak pernah apalgi memahami??
Sudah jarang baca, tapi sok2an berlaga paling tahu tentang islam. Padahal di dalam Al Quran dan As Sunah itu masih banyak hal perintah ataupun larangan yang bisa menjadi urusan dia sama Allah. Bisa jadi banyaaaaak hal yang belum diketahui. Jika org itu belum mengetahui karna baru mempelajari islam, itu bisa dimaklumi. Namun, jika sudah tahu itu kebenaran namun dia sengaja malas membaca, menjauhi, menolak atau bahkan mengingkari Al Quran… maka sudah menjadi perkara lain. Orang itu sudah menjadi termasuk yg ingkar. Mengingkari kebenaran (haq=AlQuran) itu alasan iblis diusir dari surga.
Baca Al Quran panduan hidup manusia. Jika kita beli smartphone aja dikasih buku panduan, apalagi hidup manusia???

LIKE and SHARE jika bermanfaat

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202690077875476

kebanyakan becanda itu bisa mengeraskan hati, sehingga sampai tidak peka terhadap dosanya sendiri

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202645226954231

Seorg pembicara yg cerdas tidak mngutamakan retorika yg bagus, krn jika dmikian dia hanya berbicara sendiri. Pembicara yg cerdas mngutamakan pesan tersampaikan dan dipahami oleh semua audiensnya dg bahasa yg sesimple mungkin walaupun dg materi seberat mungkin.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202606998838552

ketidak bisanya kita , bisa jadi bisanya org lain

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202454684110779

Hatersmu, juga followermu.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202420200608713

proses itu berkelanjutan…

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202414946277358

Kebenaran itu solid, kebatilan itu terpecah belah

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202368598678697

Mengingkari kebenaran karna kesombongan. Alasan iblis diusir dari surga

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202356206688905

Sayangnya, byk org berhati baik tak sadar dipihak yg salah

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202309853050093

Jika tahu tak bisa bijak dalam perbedaan, maka diamlah. Masalahnya orang seperti ini tak pernah tahu itu.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202309057030193

Memahami ataupun menjelaskan ayat Al Qur’an dan hadits itu jangan setengah – setengah. Bisa fatal dan menimbulkan kontroversi.
Contohnya seperti di Q.S Al Maun ayat 4 “Maka celakalah bagi orang-orang yang shalat”
Ini kalau dijelaskan hanya sepotong dan tidak dijelaskan lebih lanjut bisa fatal dipahami oleh org awam. Seharusnya lengkap penjelasannya dengan menjelaskan ayat selanjutnya ayat 5 “(yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya”

Jika seandainya saat menjelaskan atau memberi taujih tidak setengah2 dalam menjelaskan, pastinya tidak menimbulkan kontroversi,prasangka dan repot2 memberi klarifikasi.

Wallohu’alam

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202271235804686

Pola perang pemikiran itu simple.
1. Antara haq dan bathil dibuat sama. Yg haq sama bathilnya,yg bathil sama haqnya. Itu mmbuat kebingungan dan celah utk langkah selajutnya
2. Pelan – pelan, yg haq dibuat bathil dan yg bathil dibuat yg haq dg data ngawur dan ngibul.
3. Sasarannya yg empuk itu, org yg gak punya prinsip bener, dasar yg bener,galau,org yg trburu2 mmbuat kesimpulan shngga gampang bgt kedoktrin.
4. Pertanyaannya, pemikiran (dasar) atau -isme yg masuk di otak kita itu yg bener atau bukan?
5. Paling aman,ialah -isme yg dtg dr Tuhan (Allah), dr petunjuk kitab suci (Al Quran) yaitu islam.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202252303131381

Pernahkah kita bertanya pada diri sendiri
Mengapa kita lebih tahu sejarah revolusi inggris perancis drpd turki utsmani?
Mengapa kita lebih bangga mnggunakan logat korea drpd logat ngapak produk asli indonesia?
Mengapa kita lbh mengetahui dan peduli tragedi 11 september gd.WTC dan bom boston drpda tragedi suriah, irak, mesir,afrika tengah, rohingya, gaza, pakistan, ambon, dll?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202252400693820

Politisi: boleh bohong, tak boleh salah. Ilmuwan: boleh salah tak boleh bohong

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202241290296067

Biasanya org yg sudah merasa kalah dalam mempertahankan pendapatnya karna tak ada bukti valid dan karna dia masih kekeuh, tiba2 dia kan merendahkan dirinya sendiri berharap simpati orang lain…seolah2 dia yg jadi korban. Play Victim

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202214585668468

Memilih, butuh kecerdasan otak.
Bersikap, butuh kecerdasan otak dan emosi.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202178388683566

Satu kebohongan pasti akan ditutupi dg byk kebohongan yg lainnya. Seperti memelihara bom waktu. Meledak jika satu kebohongan terungkap.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202177657225280

Semakin kau dihujat, semakin kau terlatih menahan emosi dan bersikap bijak. Berterima kasihlah pada yg menghujatmu.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202152937247296

Aku sangat salut dengan orang yg sangat berhati2 sekali dalam berkata2 demi menjaga perasaan lawan biacaranya. Dia menggunakan rasionalnya daripada emosionalnya…cerdas.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202151885060992

Menyatukan perbedaan itu bukan dengan mengeliminasi perbedaan

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202111880420901

Saya akui ada kalanya memang sakit rasanya ktk kita ditegur atau dikritik saat kita salah. Merasa dipermalukan. Tapi kita bisa memilih bersikap. Marah krn sombong mngingkari kbnaran atau memaafkan,mengakui kesalahan dan mmperbaiki diri. Mana yg lbh baik?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202060364613038

Alat sihir modern yang bisa mengontrol pikiran dan tindakan kita tanpa kita sadari ….media

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202056245790070

Sadarkah kita? Srgkali dlm mmpersepsikn perbedaan; yg “baik” mnjd “salah”, dan yg “lebih baik” mnjd “benar”

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202056361392960

Semua orang bisa berjanji, seburuk2nya orang adlh yg ingkar janji.

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10202043897921381

sebenarnya hormon yang mempengaruhi perilaku atau perilaku yang merangsang produksi hormon?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201854942957625

Manusia punya IMAN, AKAL dan NAFSU
Jika Iman merajai, Akal menjadi pendukung, nafsu terkontrol
Jika Akal merajai, Nafsu menjadi teman dekat, Iman di anak tirikan
Jika Nafsu merajai, Akal bisa menghilang, apalagi Iman?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201824973808415

Berorientasi unmaterialistis itu…menenangkan

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201703474931019

Kesuksesan seseorang dipengaruhi karna banyaknya tekanan. Cerdas, jika kita memilih bangkit daripada menyerah. Berani, jika kita sengaja memilih jalan yang menekan

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201661864130775

Kecerdasan bersikap, tergantung dari logika dan emosi yg terlatih

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201661821569711

Sebenernya demokrasi itu letak salahnya dimana sih? *butuh pencerahan

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201510100696784

Analogi perubahan, Ibarat nonton bola di stadion,
yang main bola, pemainnya
yang paling rame, penontonnya
yang hebat nge gol in, pemainnya
tapi yang teriak paling kenceng, penontonnya.
Jika ada pemain yg salah, juga teriak paling kenceng, penontonnya.

Mau jadi “pemain” atau “penonton” doang?

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201561516542148

Keputusan yg salah lahir dari mindset yg salah dan mindset yg salah lahir dari logika yg tak terlatih

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201510172538580

kuliah aja itu biasa
kuliah sama kerja itu luar biasa
Kuliah sama wirausaha juga luar biasa
Tapi kuliah sama kerja dan wirausaha itu…kemaruk ;(

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201489682626345

Dalam kondisi tertentu, tak usahlah buang energimu hanya untuk meladeni berdebat dengan orang bebal yang hanya ingin menunjukan siapa benar siapa salah

https://www.facebook.com/abhy.hikmatyar/posts/10201424955128198

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s