The Story Of Song “Karena CintaNya”


The Story Of Song “Karena CintaNya”
By : Aby SIEBEN

Hidup manusia berawal dari cinta..
Namun cinta seperti apa? Dan dari siapa?

Lagu ini tercipta dan terinspirasi dari pengalamanku waktu itu. Musibah – musibah itu datang sangat cepat dan tiba – tiba, hingga saat itu ku merasa sangat jatuh dan mungkin membuatku merasa seakan tak ada lagi siapapun yang akan menolongku…saat itu.
Semua musibah itu mungkin tidak seberapa…aku hanya kehilangan sepeda motor, helm, dan kecurian dua buah HP dalam 2 bulan. Aku tidak terlalu memikirkan karena kehilangan benda – benda tersebut, namun yang aku pikirkan adalah bagaimana perasaan orang tua setelah mendengar berita itu. Sementara aku sadar benar akan kondisi ayah ibu dirumah,,,ayah yang hanya seorang peternak ikan tapi mampu membiayai aku sampai di bangku kuliah ini dan ibuku yang sabar membantu ayah di rumah (terima kasih ayah ibu). Waktu itu aku menangis tersedu bukan karena benda – benda itu, namun aku malu dan merasa kasihan karena orang tuaku pasti sedih melihat dan mendengar anaknya yang tinggal di perantauan dengan biaya yang masih hutang sana – sini ini merepotkan mereka saja. Niatku kuliah tinggal di perantauan sambil membantu ayah dan ibu kini semakin berat.
Walaupun ku sedih…tapi ku bersyukur kepada Allah atas cobaan yang Allah berikan kepadaku. Aku sadar Dia sedang menguji kualitas imanku..dan Dia melakukannya semata – mata karena “cinta bagi hambaNya”. Dan setelah kejadian itu, aku sadar bahwa semua yang ku miliki hanyalah titipan yang berasal dari Allah dan pasti akan kembali padaNya. Aku bersyukur…aku masih punya mata yang bisa melihat semua kebesaran – kebesaranNya, aku masih punya telinga untuk mendengar ilmu – ilmu yang bermanfaat, aku masih punya kaki, tangan , hidung, jantung, hati… semua itu sempat terlupakan, padahal semua itu sedikit dari banyak sekali bentuk kasih Allah pada hambaNya dan itu “semua karena nikmatNya”. Aku bersyukur masih punya keluarga utuh, teman – teman yang selalu memotivasi aku agar selalu kuat dalam menghadapi apapun. Aku bersyukur masih ada harapan seperti “mentari tersenyum lagi” kepadaku karena semua berkat motivasi orang tua dan teman – teman yang selalu “sinari hati ini”. Masih ada seratus, seribu bahkan sejuta pintu harapan dan pasti “hari esok datang kembali” dan pasti ada kesempatan untuk “meraih mimpi-mimpi” dan cita – cita ku untuk membanggakan orang tua, dan semua orang yang kukenal.
Cinta Allah pada HambaNya adalah yang paling mulia dan tiada tandingannya. Andai semua orang tahu betapa indahnya cinta Allah “karena cinta” itu “ anugerah terindaNya bagi insan di dunia” ini pasti semua orang tidak mudah mengeluh, putus asa, saling bermusuhan, saling menyakiti…dan karena jika itu terjadi, pasti “kan terjadi dan tercipta perdamaian di dunia”.
Alhamdulillah…sekarang aku lebih bisa mengambil hikmah dari semua kejadian, aku lebih bisa bersyukur, dan aku percaya apapun itu dan semuanya yang Allah sudah tulis di Lauh Mahfudz sana, itulah yang terbaik bagiku.Amin..

KARENA CINTANYA

Mentari tersenyum lagi
Sinari hati ini
Hari esok datang kembali
Tuk meraih mimpi – mimpi

Semua karna nikmatNya
Cinta bagi hambaNya

Reff:
Karna cinta anugerah terindahNya
Bagi insan di dunia
Karna cinta kan terjadi dan tercipta
perdamaian di dunia

by :
Aby SIEBEN

4 thoughts on “The Story Of Song “Karena CintaNya”

Leave a Reply

