Belajar dari bapak – bapak berbaju biru


Kemarin, tgl 2 febuari hari selasa sekitar jam setengah 5..
seperti biasa aku masih saja bergelut dengan aktifitas yang menguras tenaga dan pikiranku…namun aku tidak lupa akan kebutuhan rohaniku..akupun segera melaksanakan sholat walaupun tidak tepat waktu..jam setengah 5 sore..
masjid terdekat yang aku temui dengan motor pinjaman teman adalah MPD alias msjd Diponegoro..walaupun masih keadaan direnovasi, namun suasananya sejuk..
akupun segera menunaikan dan menunduk sejenak, mengadu semua penat pikiranku pada sang Kuasa..selesa itu aku bergegas untuk kembali beraktivitas..namun saat aku menoleh ke pojok mesjid, sempat aku terhenti sejenak untuk memperhatikan..
Seorang paruh baya ternyata sedang belajar mengaji dengan seseorang yang mungkin berumuran sama, namun saya yakin yang mengajari itu lebih muda dari bapak-bapak yang berbaju biru seperti pegawai PDAM yang sedang diajari itu. Hanya saja jenggotnya lebih melambai panjang sehingga terlihat lebih berwibawa dan dewasa. Saya terka bapak – bapak yang diajari itu berumur sekitar 50an karena keriput wajah yang sudah terlihat..dan bapak – bapak yang mengajari sekitar berumur 40an..
ku pandang,berhenti..dan sekilas pergi…suasana mereka penuh kekhusyuk an..terlihat jelas dari wajah tua mereka..walaupun bapak yang berbaju biru itu membaca dengan terbata – bata mengikuti..namun khidmad dan keseriusan menghiasi wajahnya..
Subhanallah…sebuah pelajaran terambil..
ilmu Allah itu luas…sungguh tak kenal akan waktu…namun untuk memperoleh ilmu tak sedikit itu kita harus memanfaatkan waktu kita..mumpung masih muda, mumpung masih bertenaga, mumpung masih lapang…dan mumpung masih hidup…Subhanallah..

3 februari 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s